Residivis Narkoba di Bangka Barat Ditangkap dengan Barang Bukti Sabu Rp180 Juta

Rizki Ramadhani · Senin, 29 November 2021 - 15:39:00 WIB
Residivis Narkoba di Bangka Barat Ditangkap dengan Barang Bukti Sabu Rp180 Juta
Polres Bangka Barat merilis penangkapan RD, residivis kasus narkoba dengan barang bukti sabu senilai Rp180 juta. (Foto: iNews/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Tim Hantu Satresnarkoba Polres Bangka Barat berhasil menangkap kurir narkoba inisial RD (38). Dari tangan warga Kampung Keranggan Atas, Kecamatan Muntok itu disita narkoba senilai Rp180 juta.

"Barang bukti totalnya ada sekitar 209,54 gram. Kalau perkiraan harga itu ratusan juta, " ujar Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Senin (29/11/2021).

Agus mengatakan, pelaku RD adalah residivis yang pernah ditangkap karena kasus narkoba dan dihukum 4 tahun. Barang bukti sabu yang disita dari RD dibagi dalam beberapa paket plastik ukuran besar, sedang hingga kecil. Barang bukti itu disita dari dua lokasi berbeda.

Penangkapan RD terjadi pada 24 November 2021. Dia ditangkap di dekat Masjid Agung, Belo Laut Muntok sekitar pukul 18.15 WIB. Kemudian dilakukan pengembangan di rumah kontrakannya di Kampung Tegal Rejo Muntok

Selain sabu juga diamankan satu unit sepeda motor, dua unit handphone, dan satu unit timbangan digital.

Terkait penangkapan ini, polisi menetapakan dua orang sebagai DPO yang diduga mengendalikan RD yakni AC dan AK.

"Kalau asal barangnya dari Pulau Sumatera. Terus kita kembangkan komitmen kita untuk pencegahan narkoba, Bangka Barat ini sebagai pintu masuk dari Palembang," katanya.

Atas perbuatannya RD dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Subs pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara minimal 6 tahun, dan maksimal 20 tahun.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: