Reuni 212 Dikemas Maulid Nabi, MUI Babel Minta Warga Tidak Hadir

Haryanto · Kamis, 02 Desember 2021 - 10:41:00 WIB
Reuni 212 Dikemas Maulid Nabi, MUI Babel Minta Warga Tidak Hadir
Ketua MUI Babel Zayadi. (Antara).

PANGKALPINANG, iNews.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung (Babel) mensinyalir acara reuni 212 akan digelar di Lapangan Merdeka, Kota Pangkalpinang dengan kemasan Maulid Nabi. MUI Babel meminta warga tidak hadir karena kondisi masih pandemi Covid-19.

Ketua MUI Babel Zayadi juga telah meminta panitia penyelenggara acara membatalkan kegiatan tersebut.

"Mengimbau kepada panitia acara Reuni Akbar 212 atau peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikoordinir oleh saudara Abi Acik atau yang lainnya agar tidak dilaksanakan di lapangan atau di ruang terbuka manapun, dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 agar tidak menimbulkan klaster baru Covid-19," kata Zayadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/12/2021).

Undangan acara Maulid Nabi tersebut beredar luas di masyarakat Babel. Undangan juga tersebar melalui media sosial.

Dalam undangan tersebut masyarakat Bangka Belitung mengemas kegiatan berupa Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus Reuni Akbar 212 Bangka Belitung. 

Tertulis dalam undangan acara dilaksanakan pada Kamis tanggal 2 Desember 2021 pukul 13.00 Wib bertempat di Alun-alun Lapangan Merdeka Kota Pangkalpinang.

"Demikian imbauan yang kami sampaikan, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan perlindungan Allah SWT," ujar Zayadi dalam undangan itu.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: