Rizky Korban Sriwijaya Air Dimakamkan, Dirjen Gakkum: KLHK Kehilangan Milenial Terbaik

Haryanto · Rabu, 20 Januari 2021 - 14:01:00 WIB
Rizky Korban Sriwijaya Air Dimakamkan, Dirjen Gakkum: KLHK Kehilangan Milenial Terbaik
Proses pemakaman korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Pangkalpinang, Selasa (19/1/2021). (Foto: iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Rizky Wahyudi (26) korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dimakamkan di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (19/1/2021). Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehuatan (KLHK) mengaku sangat kehilangan sosok milenial terbaik dan cerdas yang pernah mereka miliki.

"Rizky orang yang sangat baik, anak muda yang cerdas dan memiliki rasa kemanusiaan yang sangat tinggi. Kami sangat kehilangan salah satu milenial terbaik yang dimiliki KLHK," kata Dirjen Gakkum KLHK, Rasio Ridho Sani, saat menghadiri prosesi pemakaman.

Ia juga menilai, sosok Rizky yang cerdas patut menjadi contoh bagi milenial masa kini.

"Rizky milenial yang penuh rasa empati, jiwa konservasi sangat kuat dan juga kemanusiaan yang sangat baik. Kami dari KLHK merasa sangat berduka cita atas kehilangan rekan kerja kami, saudara kami," ujarnya.

Rizky dimakamkan di TPU jalan Muntok, Pangkalpinang. Ia dimakamkan berdampingan dengan almarhum ibunya Rosi Wahyuni yang turut menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air tersebut.

Mereka dimakamkan secara bersamaan setelah jenazahnya teridentifikasi oleh tim DVI Mabes Polri, Minggu (17/1/2021). Sebelum dikebumikan, jenazah kedua korban diterbangkan dari Jakarta ke Pangkalpinang, Bangka Belitung, menggunakan pesawat Sriwijaya Air dan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa siang.

Serah terima jenazah langsung dilakukan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, kepada pihak keluarga, yang di saksikan oleh jajaran forkominda.

Isak tangis keluarga pecah menyambut kedatangan dua peti jenazah hingga proses pemakaman selesai.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2