Rumah Sakit Covid-19 Babel Mulai Beroperasi

Haryanto ยท Kamis, 21 Januari 2021 - 12:19:00 WIB
Rumah Sakit Covid-19 Babel Mulai Beroperasi
Gubenur Babel Erzaldi Rosman, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 RSUD Dr (HC) Ir Soekarno. (Foto : Istimewa)

BANGKA, iNews.id - Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 RSUD Dr (HC) Ir Soekarno, mulai beroperasi hari ini Kamis (21/1/2021). Rumah sakit ini telah dilengkapi dengan ruangan bertekanan negatif dan peralatan standar penanganan Covid-19, serta alat kesehatan yang memadai.

Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengatakan dengan daya tampung hingga 100 pasien, diharapkan dapat memberikan pelayanan optimal kepada pasien Covid-19, meningkatkan angka kesembuhan serta menurunkan angka kematian akibat Covid-19 di Babel.

Rumah sakit ini akan melayani masyarakat yang terinfeksi Covid-19, dari kondisi ringan hingga kondisi berat. Tentu saja, pelayanan diberikan secara gratis tidak dikenakan biaya.

"Ini adalah wujud nyata, jika Pemrov Babel selalu konsisten dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, meningkatkan pengendalian bencana, termasuk Covid-19 yang digolongkan bencana non alam oleh pemerintah pusat," kata Erzaldi, dalam kunjungan ke rumah sakit tersebut belum lama ini.

Saat ini kasus orang terinfeksi Covid-19 di Babel terus meningkat. Dari data yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 Babel dan Dinas Kesehatan Babel, diketahui hingga Rabu, (20/1/2021) total kasus terinfeksi Covid-19 di Babel berjumlah 3.639 orang.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2