Sempat Dibatalkan, Seleksi Direktur BUMD Dilanjutkan Menunggu Perda Perseroda

Rizki Ramadhani · Selasa, 31 Mei 2022 - 13:15:00 WIB
Sempat Dibatalkan, Seleksi Direktur BUMD Dilanjutkan Menunggu Perda Perseroda
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Seleksi direktur untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bangka Barat akan kembali digelar, setelah sebelumnya dibatalkan. Saat ini, proses seleksi Direktur BUMD masih menunggu Perda Perseroan Daerah (Perseroda) yang dalam proses penyusunan. 

"Jadi tunggu Perda Perseroda, karena baru disusun. Sistem OSS hari ini menerima bukan Perumda tapi Perseroda," kata Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Selasa (31/5/2022). 

Dia mengatakan, rangkaian tahapan seleksi Direktur BUMD akan digelar pada Juni 2022 mendatang. 

"Target kami dalam dua bulan ke depan sudah ada seleksi ulang. Insyaallah kawan-kawan DPRD bisa menyelesaikan dengan cepat dan seleksi bisa diselesaikan kembali. Sehingga BUMD bisa berjalan, sebab sudah banyak yang harus dikerjakan," ucapnya. 

Bong Ming Ming menginginkan Direktur BUMD yang terpilih nantinya merupakan sosok yang profesional. 

"Kami berharap tidak gagal. Makanya kami ingin diseleksi betul-betul orang yang profesional. Sehingga ke depan BUMD menjadi benar-benar sukses dan minimal menjadi terbaik se-Bangka Belitung," ujarnya. 

Terkahir, Bong Ming Ming berharap dengan adanya BUMD nanti dapat memberikan dampak yang cukup besar bagi Kabupaten Bangka Barat. 

"Insyaallah kan kita punya program berapa hal pertama bagaimana BUMD bisa jadi mitra strategis dengan PT Timah. Kedua BUMD bisa menjadi betul-betul mitra strategis buat petani, nelayan, maupun peternak. Insyaallah BUMD bisa survive pengolahan baik pariwisata maupun pelabuhan dan sebagai pengayom UMKM," ucapnya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel: