Sempat Kabur 1 bulan, 2 Napi Rutan Muntok Berhasil ditangkap

Rizki Ramadhani · Jumat, 30 April 2021 - 10:23:00 WIB
Sempat Kabur 1 bulan, 2 Napi Rutan Muntok Berhasil ditangkap
Dua napi yang kabur saat diamankan di Mapolres Bangka Barat, Jumat (30/4/31). Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, iNews.id - Tim Spider Polsek Jebus, Bangka Barat, berhasil menangkap 2 orang napi Rutan Kelas II B Muntok yang kabur selama 1 bulan. Keduanya berhasil ditangkap di dua lokasi yang berbeda.

Kedua napi tersebut adalah Satria Nurwega alias Kojek, yang berhasil ditangkap di Desa Teluk Limau, Kecamatan Paritiga, dan Suhendra alias Jakai ditangkap di Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka. Keduanya telah melarikan diri sejak 31 Maret 2021.

"Yang pertama kali ditangkap ialah Satria Nurwega alias Kojek. Kemudian Tim Spider Polsek Jebus melakukan pengembangan, dan kembali menangkap napi lainnya di Kecamatan Puding Besar berdasarkan pengakuan dari Satria Nurwega alias Kojek," ujar Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah, Jumat (30/4/21).

Penangkapan napi berawal dari informasi saksi yang melihat salah satu napi beraktivitas di desa mereka. Berbekal dari informasi itu, Tim Spider melakukan penyisiran sebelum melakukan penangkapan.

Saat ini kedua napi telah diserahkan Polres Bangka Barat ke pihak Rutan Kelas II B Muntok, dan kemudian dipindahkan ke Lapas Tua Tunu dan Lapas Khusus Narkotika Pangkal Pinang untuk mengikuti proses selanjutnya.

Editor : Erwin Sihombing