Suara Ledakan Dekat Mapolres Pangkalpinang, Ternyata Gardu PLN Korlesting Listrik

Haryanto ยท Minggu, 04 April 2021 - 07:45:00 WIB
Suara Ledakan Dekat Mapolres Pangkalpinang, Ternyata Gardu PLN Korlesting Listrik
Kondisi di gardu PLN yang rusak. (Foto: Antara).

PANGKALPING, iNews.id - Suara ledakan dekat Mapolres Pangkalpinang sempat menggegerkan warga pada Sabtu (3/4/2021) pagi. Setelah diselidiki ternyata berasal dari gardu PLN yang mengalami korsleting listrik.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, memastikan sumber ledakan itu berasal dari gardu listrik PLN dekat kantor polisi.

"Dari keterangan saksi, sumber berasal dari gardu PLN. Adanya ledakan tersebut kami langsung siaga dan mendatangi lokasi," kata Adi Putra di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), Sabtu kemarin.

Saat ini, polisi sedang berkoordinasi dengan PLN untuk segera memperbaiki. Sementara situasi di Mako Polres Pangkalpinang aman terkendali.

Warga sekitar sempat kaget dengan adanya suara tersebut. Ledakan hanya terdengar satu kali dan cukup keras, sehingga membuat mereka kaget.

"Bunyinya bergetar sangat kuat, pada saat itu kami sedang kerja bakti di depan lapas Perempuan dan Anak," ujar seorang warga di sekitar lokasi.

Akibat suara itu, Jalan A Yani di sekitar lokasi sempat terjadi kemacetan. Beruntung kondisi itu tak berlangsung lama, setelah semua dipastikan aman terkendali.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal