Tak Miliki Surat Bebas Covid-19, 4 Penumpang Kapal dari Banyuasin Ditahan di Bangka Barat

Rizki Ramadhani · Rabu, 26 Mei 2021 - 13:19:00 WIB
Tak Miliki Surat Bebas Covid-19, 4 Penumpang Kapal dari Banyuasin Ditahan di Bangka Barat
empat penumpang kapal asal Banyuasin saat diamankan satgas penanganan Covid-19 Bangka Barat, Rabu (26/5/21). Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, iNews.id - Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat mengamankan empat orang penumpang yang tidak memiliki surat keterangan rapid test antigen pada Rabu pagi (26/5/21). Seluruh penumpang berasal dari Sungsang, Banyuasin II, Sumatera Selatan (Sumsel).

Seluruhnya merupakan penumpang kapal speedboat Putra Asmara Kiki. Mereka berlayar memasuki wilayah perairan Muntok via kawasan pantai Batu Rakit.

"Kami kembali mengamankan empat penumpang, yang merupakan warga Sumsel dan diketahui tidak bisa menunjukkan surat rapid test antigen saat berlabuh di kawasan Pantai Batu rakit," ujar Sekretaris Satgas penanganan Covid-19 Bangka Barat, Sidharta Gautama.

Keempat penumpang dilakukan penindakan dan rapid test antigen oleh petugas medis dari RSBT Muntok. Hasilnya nonreaktif namun dua orang diminta kembali ke daerahnya sedangkan yang lain diizinkan melanjutkan perjalanan.

"Kami melakukan penindakan fisik dan memberikan pengarahan kepada empat penumpang ini, dan salah duanya kami suruh pulang kembali ke daerahnya, " kata Komandan Pos AL Muntok, Kapten Laut (T) Yuli Prabowo.

Editor : Erwin C Sihombing