Tak Pakai Masker, Pengendara di Sungailiat Disanksi Push Up

Haryanto ยท Kamis, 09 September 2021 - 20:50:00 WIB
Tak Pakai Masker, Pengendara di Sungailiat Disanksi Push Up
Pengendara jalani sanksi push up karena tak menggunakan masker saat melintas di Kabupaten Bangka yang sedang menerapkan PPKM level 4. (Foto : ist)

BANGKA, iNews.id - Puluhan pengendara roda dua dan roda empat di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ditahan petugas gabungan lantaran tidak menggunakan masker. Mereka kemudian diberi sanksi ringan berupa push up.

Pelanggar protokol kesehatan (prokes) itu, terjaring saat penyekatan dilakukan dalam rangka mobilitas di jalan raya dan penerapan PPKM level 4, Kamis (9/9/2021).

"Seluruh kendaraan kami hentikan, lalu dicek suhu tubuh baik pengendara dan penumpang menggunakan thermogun. Bagi yang kedapatan tidak pakai masker kami berikan sanksi push up," kata Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Ramos Gapita Siregar.

Selain untuk menciptakan Kamseltibcarlantas, kata dia, kegiatan juga dilakukan demi mewujudkan Commander Wish Kapolri menuju Polri yang presisi. Selain itu, untuk mengurangi mobilitas masyarakat di jalan raya dengan tujuan mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat di jalan raya dalam menerapkan prokes Covid-19 dan mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran virus Corona," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2