Warga Sekitaran Gereja di Bangka Barat Ikut Kawal Rangkaian Ibadah Paskah

Antara ยท Minggu, 04 April 2021 - 10:40:00 WIB
Warga Sekitaran Gereja di Bangka Barat Ikut Kawal Rangkaian Ibadah Paskah
Warga di Bangka Barat bersama polisi kawal paskah di gereja-gereja. (Foto: Antara).

BANGKA, iNews.id - Warga sekitaran gereja di Kabupaten Bangka Barat ikut mengawal rangkaian Hari Raya Paskah umat Kristiani. Peran serta masyarakat ini bertujuan agar jemaat tak merasa khawatir saat melangsungkan ibadah.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Ferdiansyah mengatakan, mereka yang dilibatkan ikut mengawal jemaat beribadah yakni warga di sekitaran gereja.

"Agar jemaat bisa melaksanakan ibadah tanpa rasa khawatir," kata AKBP Fedriansah di Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung (Babel), Sabtu (3/4/2021).

Dia menjelaskan, dalam mengamankan rangkaian Paskah tahun ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 150 personel pengamanan dibantu para prajurit TNI Kodim 0431/Bangka Barat.

"Pengaman hari raya ini merupakan patroli gabungan skala besar dengan melibatkan instansi terkait lain dan masyarakat," ujarnya.

Dia meminta seluruh personel yang bertugas tidak lengah, meski wilayah tersebut relatif aman dan kondusif. Patroli dan penjagaan wajib terus dilakukan dan ditingkatkan untuk memastikan kamtibmas daerah.

"Jangan lengah," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal