Yusril Ihza Mahendra Berduka, Sahabat Kecil di Belitung Meninggal Dunia

Riezky Maulana ยท Minggu, 24 Januari 2021 - 10:18:00 WIB
Yusril Ihza Mahendra Berduka, Sahabat Kecil di Belitung Meninggal Dunia
Yusril Ihza Mahendra (dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan kehilangan sahabat kecilnya di Belitung yang meninggal dunia Minggu (24/1/2021) pagi. Sahabat kecilnya itu yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur, Andrianto Putra. 

"Telah berpulang ke Rahmatullah sahabat baik saya Ir Andrianto Putra bin Markam di Kelapa Kampit, Belitung pagi ini jam 6.00," tulis Yusril melalui akun Twitternya @Yusrilihza_Mhd.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengatakan tidak mengetahui penyebab kematian sahabatnya itu. Dia menyebut Andrianto sebagai ahli Geologi yang juga pecinta hutan. 

"Sejatinya dia seorang Geologist, namun suka sekali malang melintang masuk hutan. Saya sering pergi ke hutan bersamanya. Dia orang baik. Kalau salah sedikit cepat sekali minta maaf," kata Yusril. 

Rumah Duka Kepala BPBD Belitung Timur (Foto: Twitter Yusril)
Rumah Duka Kepala BPBD Belitung Timur (Foto: Twitter Yusril)

Yusril sempat berkomunikasi dengan temannya pada pekan lalu. Mantan Menteri Sekretaris Negara ini bertemu dengan teman kecilnya itu di Manggar, Belitung Timur. 

"Minggu yang lalu, saya masih berkomunikasi dengannya agar dia mencari teman lama saya, Karim dan Geribi di Manggar, Belitung Timur. Dia menemui kedua teman saya masa kecil itu dengan perasaan suka cita. Kini teman saya itu telah pergi. Saya sangat berduka cita," katanya.

Yusril juga mengunggah foto sahabatnya itu disertai informasi rumah duka almarhum di Kelapa Kampit, Belitung. Menurutnya, jenazah almarhum akan dimakamkan di Desa Mentawak, Kelapa Kampit, Belitung, usai salah ashar nanti.

"Saya berdoa ke hadirat Allah SWT semoga menerima segala amal kebajikannya dan mengampuni segala kekhilafannya. Semoga seluruh keluarga Almarhum dikaruniai dengan kesabaran dan tawakkal atas wafatnya almarhum," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto