10 Orang Diduga Kelompok Pendukung Habib Rizieq Serang Polisi, 6 Tewas Ditembak

Harits Tryan Akhmad ยท Senin, 07 Desember 2020 - 15:00:00 WIB
10 Orang Diduga Kelompok Pendukung Habib Rizieq Serang Polisi, 6 Tewas Ditembak
Konferensi pers di Polda Metro, Senin (7/12/2020). (foto:istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Sebanyak 10 orang dari kelompok yang diduga pendukung Habib Rizieq Shihab menyerang polisi menggunakan senjata tajam dan senjata api di Jalan Tol Jakarta Cikampek, Senin (7/12/2020). Akibat aksi penyerangan tersebut, enam orang di antaranya tewas ditembak polisi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, kelompok tersebut menyerang polisi menggunakan senjata tajam dan senjata api. Penyerangan tersebut ketika petugas sedang mengecek informasi mengenai ada pengerahan massa terkait pemanggilan Rizieq Shihab di Polda Metro, Senin (7/12/2020).

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS berjumlah 10 orang, meninggal dunia sebanyak enam orang," kata Fadil dalam konferensi pers di Polda Metro, Senin (7/12/2020).

Penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas terjadi pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta Cikampek Kilometer 50.

“Ketika anggota Polda Metro mengikuti kendaraan pribadi yang diduga pengikut Rizieq Shihab, tiba-tiba kendaraan petugas dipepet dan diserang menggunakan senjata api dan senjata tajam,” katanya.

Editor : Ikhsa Firmansyah