3 Kecamatan di Bangka Tengah Rawan Penyebaran Covid-19

Antara ยท Selasa, 01 Juni 2021 - 14:50:00 WIB
3 Kecamatan di Bangka Tengah Rawan Penyebaran Covid-19
Plt Kepala Dinas Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun, mengungkapkan tingkat pasien sembuh Covid-19 di Bangka Tengah mencapai 2.050 orang. Masyarakat diimbau untuk hati-hati dan tidak menganggap remeh Covid-19. Foto: Antara

KOBA, iNews.id - Tiga dari enam kecamatan di Bangka Tengah masuk dalam kategori rawan penyebaran Covid-19. Ketiga kecamatan dinyatakan rawan yaitu Kecamatan Pangkalanbaru, Koba dan Kecamatan Sungaiselan dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi dibanding kecamatan lain di daerah itu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun, meminta masyarakat untuk tidak menganggap remeh penyebaran kasus Covid-19. Sebab, sejauh ini hanya Kecamatan Lubuk Besar, Namang dan Simpangkatis yang menjadi wilayah dengan tingkat penyebaran tergolong rendah.

"Jangan pernah menganggap enteng dengan virus ini, karena benar adanya dan risikonya sangat tinggi," kata Zaitun, Selasa (1/6/2021).

Dia mengatakan, berdasarkan data tabulasi perkembangan kasus Covid-19 di Bangka Tengah, tercatat sebanyak 2.050 orang dari 2.323 warga yang terkonfirmasi positif, telah dinyatakan sembuh. Sebanyak 243 orang masih dirawat dan 30 orang dinyatakan meninggal dunia.

"Kami konsentrasi menangani kasus virus corona dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai," ujarnya.

Editor : Erwin Sihombing