50 Persen ASN Belitung WFH, Eselon II dan III Wajib Ngantor

Antara ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 10:40:00 WIB
50 Persen ASN Belitung WFH, Eselon II dan III Wajib Ngantor
Sekda Pemkab Belitung, MZ Hendra Caya, memastikan 50 persen ASN work from home selama 14 Juli-12 Agustus 2021. Sedangkan pejabat Eselon II dan III wajib kerja dari kantor. Foto: Antara

BELITUNG, iNews.id - Belitung menerapkan kebijakan 50 persen aparatur sipil negara (ASN) bekerja dari rumah (work from home/WFH) selama 14 Juli hingga 12 Agustus 2021. Sementara pejabat Eselon II dan III tetap harus kerja di kantor.

"Pejabat eselon II dan III seperti Kepala Dinas dan Kepala Bagian tidak boleh meninggalkan kantor, tetap harus masuk karena bagaimana mau tanda tangan jika ada kebijakan kalau mereka tidak di tempat," kata Sekda Belitung, MZ Hendra Caya, Kamis (15/7/2021).

Selain itu, pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) RSUD Marsidi Judono Belitung, puskesmas, Satpol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta camat dan lurah tetap harus bekerja di kantor. Kebijakan 50 persen ASN WFH dimaksudkan untuk menekan risiko penyebaran Covid-19.

Kebijakan ini, kata Sekda Hendra, diharapkan mampu menekan risiko klaster perkantoran. Jam kerja bagi ASN sekarang ini juga dipangkas selama pemberlakuan WFH menjadi dari pukul 08.00 WIB-14.00 WIB.

"Jadi mulai kemarin 50 persen ASN sudah WFH," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing