55 Kades Resmi Dilantik, Bupati Bangka Barat: Optimalkan Potensi Desa dan Turunkan Angka Stunting

Rizki Ramadhani · Rabu, 07 Desember 2022 - 14:07:00 WIB
55 Kades Resmi Dilantik, Bupati Bangka Barat: Optimalkan Potensi Desa dan Turunkan Angka Stunting
Pelantikan sejumlah kepala desa di Bangka Barat. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Sebanyak 55 orang kepala desa (kades) terpilih hasil pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, resmi dilantik, Rabu (7/12/2022). Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Barat, Sukirman. 

Sukirman meminta kepada kades terpilih untuk menggali potensi-potensi desa yang dapat berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian dan menurunkan angka stunting di daerah itu.

"Kami minta kades memerhatikan setiap sektor yang dapat memberikan kontribusi untuk pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Terus menurunkan angka stunting, mestinya dua tahun ke depan harus tuntas," kata Sukirman. 

Sukirman juga meminta para kades terpilih ini untuk seoptimal mungkin dalam mengelola anggaran desa. 

"Sekarang perekonomian kita sedang bergoncang. Pertumbuhan perekonomian desa anggarannya cukup besar, jadi bijak-bijaklah dalam mengelolanya," ucapnya.

Sementara itu, terdapat satu orang kades yang tertunda prosesi pelantikannya lantaran terlambat datang. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bangka Barat Suradi mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Bupati Bangka Barat. 

"Nah prosesnya nanti tentu akan mendapatkan arahan dari Bupati. Iya tetap dilantik jadi kades, tinggal waktunya," ujar Suradi. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel: