59 Nakes Puskesmas Koba Divaksin Covid-19

Rachmat Kurniawan ยท Selasa, 02 Februari 2021 - 11:58:00 WIB
59 Nakes Puskesmas Koba Divaksin Covid-19
Pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Koba sebelum divaksin. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Sebanyak 59 orang tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung divaksin Covid-19 Sinovac. Mereka dinyatakan layak menerima vaksin setelah melalui pemeriksaan kesehatan.

Hari pertama vaksinasi pada Selasa (2/2/2021) baru 20 orang nakes yang menerima vaksin, sisanya dilanjutkan pada hari berikutnya. Hal ini mengingat pelayanan di Puskesmas Koba masih berjalan seperti hari biasa.

“Hari ini memang kami lakukan vaksin kepada 20 orang nakes dahulu. Dari total 67 nakes, yang bisa di vaksin hanya sebanyak 59 orang. Sedangkan delapan orang lainnya tidak bisa divaksin karena sedang menyusui, hamil dan menjalani program hamil,” ujar Kepala Puskesmas Koba, drg Eva FidiaLestari.

Selain nakes, kata dia, di hari keempat atau pada Jumat dan Sabtu, Puskesmas Koba juga akan memberikan vaksin kepada jejaring Puskesmas.

“Nanti kami juga akan memberikan vaksin kepada jaringan dan jejaring Puskesmas. Jadi termasuk dokter peraktek, apotek dan bidan peraktek. Sebab, ini salah satu upaya kita untuk menjaga kesehatan,” ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah