7 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya 

Ami Heppy S · Kamis, 25 Agustus 2022 - 21:47:00 WIB
7 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya 
Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris (Foto: Getty Images)

JAKARTA, iNews.id - Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Perkenalan diri dalam bahasa Inggris atau self introduction biasa dilakukan saat pertama kali bertemu dengan orang yang baru. Melakukan perkenalan diri dalam bahasa Inggris juga tidak sulit.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris beserta artinya yang bisa kamu pelajari.

Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris

1. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris singkat

Hello! My name is Amalia Tasya. You can call me Lia. I'm from Jakarta. Nice to meet you.

(Halo! Nama saya adalah Amalia Tasya. Kamu bisa memanggilku Lia. Saya berasal dari Jakarta. Senang bertemu denganmu.)

2. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris di depan kelas

Hi! Let me introduce myself. My name is Katy Jane. You can call me Katy. I’m from Bandung. I like watching movies and my favorite food is meatballs. Nice to meet you all
(Hai. Izinkan saya memperkenalkan diri. Nama saya Katy Jane. Kamu bisa memanggilku Katy. Saya berasal dari Bandung. Saya suka menonton film dan makanan favorit saya adalah bakso. Senang bertemu kalian semua).

3. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris tentang profil pribadi

Good morning friends, To all of my friends, allow me to make an introduction to who I am. My full name is Johnny Lee . People usually call me Johnny. I'm the second child in my family. I was born in Jakarta, on July 14th, 1999. Currently, I live in Tebet, South Jakarta.

I really like music and I can play some musical instruments like guitar, piano, and bass. Besides that, I am also interested in Graphic Design. Currently, I have a portfolio for professional graphic design for social media, PowerPoint, and so on. I think that’s all from me. Nice to meet you. Thank you!

(Selamat sore semuanya. Untuk semua teman-teman saya, izinkan saya untuk memperkenalkan siapa saya. Nama saya Johnny Lee. Orang biasa memanggil saya Johnny. Saya anak kedua dalam keluarga saya. Saya lahir di Jakarta, 14 Juli 1999. Saat ini, saya tinggal di Tebet, Jakarta Selatan. Saya sangat suka musik dan saya bisa memainkan beberapa alat musik seperti gitar, piano, dan bass. Selain itu, saya juga tertarik dengan Desain Grafis. Saat ini, saya memiliki beberapa portofolio Desain Grafis profesional untuk media sosial, power point, dan sebagainya. Saya rasa itu saja dari saya. Senang bertemu dengan kalian semua. Terima kasih!)

4. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris saat wawancara kerja

Hello, my name is Mark Lee. I am the creator of Speaking English, a blog for intermediate English learners who want to become more fluent in the language. I am originally from Canada and I currently live in the United States.
 
I have been a teacher since 2008, and specialize in business writing and IELTS preparation. Before becoming a teacher, I worked as a copy-editor for government agencies in Washington DC and as a ghostwriter for startup founders and independent consultants around the world. In my free time, I enjoy hiking, practicing photography, and exploring the city by bicycle.

(Halo, nama saya Mark Lee. Saya adalah pencipta Speaking English, sebuah blog untuk pelajar bahasa Inggris tingkat menengah yang ingin lebih fasih berbahasa Inggris. Saya berasal dari Kanada dan saat ini saya tinggal di Amerika Serikat. Saya telah menjadi guru sejak 2008, dan berspesialisasi dalam penulisan bisnis dan persiapan IELTS. Sebelum menjadi guru, saya bekerja sebagai copy-editor untuk lembaga pemerintah di Washington DC dan sebagai penulis bayangan untuk pendiri startup serta konsultan independen di seluruh dunia. Di waktu luang saya, saya suka mendaki, berlatih fotografi, dan menjelajahi kota dengan sepeda.)

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel: