Akses Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Kabupaten Bangka Rusak Parah

Endang Kurniawan ยท Jumat, 02 Oktober 2020 - 18:23:00 WIB
Akses Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Kabupaten Bangka Rusak Parah
Warga melewati jalan di Desa Bukit Layang, Kabupaten Bangka, Babel, yang rusak parah, Jumat (2/10/2020). (Foto: iNews.id/Endang Kurniawan)

BANGKA, iNews.id - Puluhan kilometer jalan penghubung di dua kecamatan, antara Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka rusak parah. Kondisi ini sudah terjadi sejak tahun 2014 silam.

Hal ini menyebabkan banyak masyarakat yang melintasi ruas jalan tersebut mengalami kecelakaan. Hingga saat ini belum ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka untuk perbaikan jalan penghubung tersebut, sedangkan jalan ini menjadi akses jalan alternatif di dua kecamatan.

Salah satu warga Desa Bukit Layang, Teguh Arianto berharap adanya perhatian dari pemerintah, agar jalan penghubung dua kecamatan ini dapat segera diperbaiki.

"Sejauh ini kami telah mengadu ke Pemerintah Kabupaten Bangka dan DPRD maupun provinsi, namun belum ada respon dari pihak terkait," ujarnya.

Dia menambahkan, dalam kurun waktu satu tahun ini telah belasan kali terjadi kecelakaan, akibat kondisi jalan rusak.

Sementara, Andry selaku Kepala Desa Bukit Layang mengatakan, pihaknya telah beberapa kali menyurati Pemkab Bangka untuk melakukan perbaikan.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak Pemkab Bangka terkait hal ini. Namun, karena adanya bencana nonalam pandemi Covid-19, maka seluruh pembangunan ditiadakan untuk sementara waktu," katanya.

Editor : Ikhsa Firmansyah