Bangka Barat Gencarkan Serbuan Vaksin untuk Pelajar, Dosis Pertama Menggunakan Sinovac

Antara · Rabu, 01 September 2021 - 20:02:00 WIB
Bangka Barat Gencarkan Serbuan Vaksin untuk Pelajar, Dosis Pertama Menggunakan Sinovac
Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto memantau pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 untuk kalangan pelajar di SMK Bina Karya, Mentok. (Foto: Antara)

BANGKA BARAT, iNews.id - Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Barat menggencarkan program serbuan vaksin untuk kalangan pelajar. Vaksinasi dosis pertama menggunakan vaksin Sinovac.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan vaksinasi yang digelar di sejumlah sekolah hari ini khusus untuk pelajar SMA sederajat.

"Dosis pertama menggunakan vaksin Sinovac. Kami berharap semuanya berjalan lancar dan jumlah vaksin yang sudah didistribusikan termanfaatkan dengan baik, sehingga jumlah warga yang divaksin semakin banyak," katanya, Rabu (1/9/2021).

Dia menuturkan hari ini pihaknya juga bergerak membantu serbuan vaksin untuk pelajar dengan membawa beberapa tenaga kesehatan dan vaksinator dari Urkes Polres Bangka Barat.

“Bersama petugas kesehatan RSUD Sejiran Setason dan Dinas Kesehatan melayani vaksinnasi Covid-19 di SMK Bina Karya sebanyak 142 siswa," tuturnya.

Setelah melakukan pemantauan dan pengawasan di sekolah, Kapolres Agus Siswanto melanjutkan pemantauan serbuan vaksin di gerai yang didirikan di Museum Timah Indonesia Mentok.

Di lokasi itu petugas memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum dengan melibatkan petugas kesehatan dari RSUD Sejiran Setason dan RS Bakti Timah Mentok.

"Serbuan vaksin akan terus kami lakukan dengan datang di tengah masyarakat agar target membentuk kekebalan kelompok segera tercapai," katanya.

Selain itu, kata dia, percepatan pemberian vaksin untuk warga di daerah itu juga diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelajar yang saat ini sudah mulai melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Dia menambahkan selain di SMK Bina Karya, serbuan vaksin juga digelar di beberapa lokasi. 

“Antara lain di SMK Negeri Mentok dengan target 400 orang, SMA Simpangteritip sasaran 200 pelajar, SMKN Simpangteritip 200 sasaran, SMAN Jebus 250 sasaran, SMAN Parittiga 200 sasaran, SMKN Parittiga 250 sasaran, SMAN Kelapa 250 sasaran, dan di SMAN Tempilang 250 sasaran,” ucapnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah