Bantu Pangkalpinang Serap PAD yang Belum Optimal, Kejari Kerahkan Pendekar

Haryanto ยท Selasa, 01 Juni 2021 - 07:58:00 WIB
Bantu Pangkalpinang Serap PAD yang Belum Optimal, Kejari Kerahkan Pendekar
MoU Kejari Pangkalpinang dengan Bakuda Pemkot Pangkalpinang tentang Progam Pendekar (Pejuang Pendapat Asli Daerah). (Foto : iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang, meluncurkan  Pendekar singkatan dari kalimat Pejuang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pendekar dikerahkan untuk mencapai target PAD Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, yang belum optimal.

Pendekar akan berkolaborasi dengan Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pangkalpinang, setelah keduanya saling teken kesepakatan di Pangkalpinang, Senin (31/5/2021).

Kajari Pangkalpinang, Jeefferdian mengatakan program Pendekar merupakan proyek perubahan dirinya selaku peserta pelatihan kepemimpinan nasional II. 

"Kerjaan ini perlu hadir di tengah-tengah masyarakat. Awal saya masuk ke sini, ada keluhan dari teman - teman belum optimalnya serapan PAD di sini," kata Kajari.

Ia menuturkan, sebagai organisasi yang adaptif, pihaknya dituntut untuk berfikir enterpreneur. Sehingga berperan penting dalam membantu pemerintah.

"Di sini kami mengambil peran penting untuk membuat proyek perubahan dengan judul peran kejaksaan dalam meningkatkan PAD melalui kerja sama, guna pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.

Menurutnya, tim kejaksaan yang tergabung dalam Pendekar itu telah mencoba membuat strategi baik dari kesiapan, pelaksanaan hingga monitoring dan evaluasi. Tentunya dengan berpegang pada aturan yang berlaku.

"Tim kami akan berkolaborasi dengan tim Bakuda Pemkot Pangkalpinang, sehingga teman - teman pelaku usaha atau wajib pajak ini nyaman membayar pajak daerah," ucapnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2