Bantu Warga Terdampak Pandemi, Ketua DPRD Bangka Bagikan Ratusan Paket Sembako

Antara ยท Selasa, 31 Agustus 2021 - 15:20:00 WIB
Bantu Warga Terdampak Pandemi, Ketua DPRD Bangka Bagikan Ratusan Paket Sembako
Ketua DPRD Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar membagikan paket sembako. (Foto:Antara)

BANGKA, iNews.id - Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar membagikan ratusan paket sembako bagi warga di tiga dusun Kecamatan Merawang. Paket tersebut guna membantu pemenuhan kebutuhan pangan warga terdampak pandemi Covid-19.

Iskandar mengatakan pendistribusian bantuan dibantu oleh sejumlah staff DPRD. Untuk mengantisipasi kerumunan, paket sembako dibagikan langsung dari rumah ke rumah warga penerima.

"Mencegah kerumunan warga di saat pandemi Covid-19, penyaluran kami siasati dengan cara diantar langsung ke penerima sekaligus bersilaturahmi dengan warga," katanya, Selasa (31/8/2021). 

Ratusan paket sembako yang dibagikan ke warga, kata dia, berupa beras, mi siap konsumsi dan sabun merupakan program sosial berkelanjutan bersumber dari dana pribadi.

"Distribusi paket sembako dan kebutuhan pangan serta sebagian kebutuhan primer lainnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan disesuaikan dengan kemampuan," ujarnya.

Iskandar menuturkan, dirinya tetap berusaha membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan dan kondisinya. 

"Saya mempunyai prinsip bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dan posisi saya sekarang mewakili seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka," ucapnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: