Bawa Ganja 28 Kg, Perempuan Asal Lampung Ditangkap di Bangka Barat

Haryanto ยท Jumat, 12 Februari 2021 - 23:26:00 WIB
Bawa Ganja 28 Kg, Perempuan Asal Lampung Ditangkap di Bangka Barat
Pelaku bersama barang bukti ganja diamankan petugas Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel, di KP Tanjung Kalian Pelabuhan Feri, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (12/2/2021). (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Seorang perempuan bernama Yunita (34), warga asal Lampung, ditangkap polisi lantaran membawa 28 kilogram (kg) narkoba jenis ganja, Jumat (12/2/2021). Barang haram itu rencananya diedarkan pelaku di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pelaku ditangkap oleh petugas Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel, di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

"Ya benar, tadi siang sekitar pukul 13.30 Wib telah diamankan Pelaku Y, karena kedapatan membawa narkoba jenis ganja," ujar Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi.

Maladi menjelaskan, saat diamankan ganja tersebut dikemas dalam 28 bungkus paket. Masing-masing paket berisi 10 bungkus di dalam koper dan 18 bungkus di dalam dua kardus.

"Jadi total narkoba jenis ganja yang diamankan dari pelaku ini diperkirakan ada 28 kg," katanya.

Untuk peran pelaku, Polda Babel masih mendalaminya. Sementara pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolda Babel untuk menjalani pemeriksaan.

"Saat ini anggota kami masih melakukan pengembangan terhadap pelaku Y tersebut. Nanti akan kami infokan kembali," ucapnya.

Editor : Maria Christina