Satgas Covid Bangka Apresiasi Warga Tionghoa dalam Perayaan Imlek 2021

Antara · Jumat, 12 Februari 2021 - 19:53:00 WIB
Satgas Covid Bangka Apresiasi Warga Tionghoa dalam Perayaan Imlek 2021
Perayaan Imlek. (Foto: iNews/Arif Budianto) 

BANGKA, iNews.id - Warga Tionghoa di Bangka menerapkan protokol kesehatan pada perayaan Imlek 2021. Hal itu pun mendapat apresiasi dari Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra.

"Saya memberikan apresiasi besar bagi etnis Tionghoa yang patuh menerapkan prokes Covid-19 pada perayaan Imlek 2021 dengan tidak menggelar kegiatan yang mengakibatkan kerumunan," katanya, Jumat (12/2/2021). 

Dia menjelaskan, sejumlah klenteng tidak menggelar keramaian seperti pertunjukan barongsai dan pesta kembang api. Hal itu dilihat sebagai bentuk dukungan warga Tionghoa dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Semua kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak tidak diperbolehkan selama pandemi Covid-19. Kalaupun terpaksa dilaksanakan, harus benar-benar menerapkan prokes dan mendapat pengawasan ketat dari tim satgas maupun relawan Covid-19," katanya.

Dia menambahkan, penanganan dan pencegahan Covid-19 harus terpadu dan  dalam penanganan dan melibatkan peran aktif masyarakat menerapkan prokes.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2