Bawaslu Bangka Tengah Akan Panggil MH terkait Dugaan Pelanggaran Kampanye

Rachmat Kurniawan ยท Kamis, 12 November 2020 - 00:40:00 WIB
Bawaslu Bangka Tengah Akan Panggil MH terkait Dugaan Pelanggaran Kampanye
Bawaslu menerima laporan dari pelapor dan kuasa hukum tim pemenangan paslon Beriman. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan memanggil Ketua DPRD Bateng, MH, terkait dugaan pelanggaran kampanye. Saat ini Bawaslu masih meneliti laporan yang dilayangkan pelapor dan kuasa hukum tim pemenangan pasangan calon nomor urut satu, Algafri Rahman-Heri Erfian (Beriman) terkait dugaan pelanggaran kampanye pada Rabu (11/11/2020) petang.

"Benar kami telah menerima laporan dari pelapor dan kuasa hukum tim pemenangan paslon Beriman. Saat ini masih kami kaji laporan dan sejumlah barang bukti yang diserahkan," ujar Ketua Bawaslu Bateng, Robianto, Rabu (11/11/2020) malam.

Bawaslu Bateng saat ini masih terus mendalami dugaan pelanggaran yang dilakukan MH, apakah syarat formil dan materilnya benar terpenuhi atau tidak untuk dilimpahkan ke Sentra Gakumdu.

"Saat ini kami belum bisa mengatakan apakah itu memenuhi unsur, karena memang masih dilakukan kajian awal. Besok kami menggelar pleno dengan memanggil pihak-pihak terkait, katanya.

Sementara itu, terkait laporan ini, Ketua DPRD Bangka Tengah, MH, saat dihubungi ke ponselnya, yang bersangkutan hanya menjawab singkat.

"Saya tanya kawan dulu ya, tunggu ya," katanya.


Editor : Ikhsa Firmansyah