Beraksi di 12 TKP, Komplotan Curanmor di Pulau Bangka Ditangkap

Haryanto ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 15:02:00 WIB
Beraksi di 12 TKP, Komplotan Curanmor di Pulau Bangka Ditangkap
Polisi amankan barang bukti motor curian para komplotan curanmor. (Foto:ist)

PANGKALPINANG, iNews.id - Tim gabungan Polda Bangka Belitung (Babel) menangkap tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Para pelaku telah beraksi di 12 TKP.

Tim gabungan tersebut terdiri atas Tim Jatanras Polda Babel, Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, Tim Buser Polres Bangka Barat dan Tim Buser Polres Bangka Tengah. 

Kabid Humas Polda Babel, Kombes (Pol) A Maladi mengatakan ketiga pelaku merupakan spesialis curanmor yang sudah beraksi di beberapa wilayah di Babel.

"Mereka ini pelaku curanmor yang kerap beraksi di wilayah Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Barat pada November 2021 hingga Januari 2022," kata Maladi, Kamis (13/1/2022).

Ketiga pelaku yakni JR alias Jujuk (33), YU alias Tompel (22) dan W alias Wandi (28). Mereka diamankan di Desa Kretak Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah pada Rabu (12/1/2022) dini hari.

Menurut Maladi, pengungkapan kasus bermula pada Selasa 11 Januari 2022. Tim 2 Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Babel mendapat informasi pelaku curanmor yang kerap beraksi di beberapa wilayah ternyata Jujuk. Kemudian tim gabungan menyelidiki keberadaan pelaku.

"Sekira pukul 4.00 WIB, tim berhasil menangkap pelaku Jujuk di rumah temannya di Desa Kretak Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya.

Selain mengamankan Jujuk, kata dia, tim gabungan juga mengamankan Tompel dan Wandi.

"Mereka juga terlibat, ada ikut membantu pelaku Jujuk saat melakukan aksi curanmor di Pangkalpinang dan Bangka Barat," ucapnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: