BMKG Perkirakan Bangka Belitung Dilanda Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Umaya Khusniah · Selasa, 23 Februari 2021 - 16:45:00 WIB
BMKG Perkirakan Bangka Belitung Dilanda Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang
Hujan lebat. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di wilayah Bangka Belitung, Selasa (23/2/2021) sore. Ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang

“Peringatan dini cuaca di wilayah Bangka Belitung, 23 Februari 2021 pukul 16.30 WIB,” tulis situs resmi BMKG, Senin sore. 

BMKG menjelaskan, cakupan wilayah yang diperkirakan mengalami kondisi cuaca ini terbilang luas. Kecamatan Riau Silip, Pangkalanbaru, Airgegas, Pulau Lepar, Puding Besar, Mendo Barat. 

Kondisi cuaca ini juga dapat meluas ke Kecamatan Sungai Liat, Pemali, Bakam, Riau Silip dan Belinyu. Selain itu juga wilayah Namang, Simpang Katis, Sungai Selan, Lubuk Besar dan Koba. 

Tak hanya itu, wilayah yang diperkiran mengalami cuaca ini yakni Toboali, Tukak Sadai, Payung, Simpang Rimba, Pulau Pongok. Selanjutnya Tukak sadai, Selat Nasik, Membalong, Badau, Simpang Renggiang, Simpang Pesak, Dendang, Tanjungpandan, dan sekitarnya. 

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.00 WIB," tulis BMKG.

Editor : Umaya Khusniah