Bupati Bangka Selatan Launching 4 Program Unggulan 100 Hari Kerja 

Wiwin Suseno · Selasa, 08 Juni 2021 - 09:40:00 WIB
Bupati Bangka Selatan Launching 4 Program Unggulan 100 Hari Kerja 
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati (Wabup), Debby Vita Dewi, resmi meluncurkan empat program ungulan setelah 100 hari dilantik, pada Senin (7/6/2021). Foto: iNews.id/Wiwin Suseno

TOBOALI, iNews.id - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati (Wabup), Debby Vita Dewi, resmi meluncurkan (launching) empat program ungulan setelah 100 hari dilantik, pada Senin (7/6/2021). Empat program tersebut yakni, bantuan bibit sawit, program berobat gratis warga tidak mampu, seragam sekolah gratis untuk SD dan SMP serta pemberdayaan UMKM.

Riza mengatakan, persoalan teknis mencakup skema pemberian bibit sawit dan berobat gratis diserahkan pada dinas terkait. Namun dia menegaskan janji politik yang dikampanyekan pada Pilkada Serentak 2020 bakal dilaksanakan.

"Empat janji politik itu sudah kami luncurkan. Nanti tinggal kita evaluasi secara bertahap, saya yakin pasti ada kekurangan dan kelebihannya, itu lah fungsi evaluasi," kata Riza.

Selain meluncurkan empat program unggulan, Bupati Riza juga meresmikan rumah kreasi milenial di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali. Rumah kreasi dimaksudkan menjadi tempat untuk menampung kreatifitas milenial yang nantinya menjadi wadah untuk memasarkan produk UMKM.

Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi, mengatakan, siap mendukung program unggulan tersebut. Namun dia mengingatkan agar pemerintah kabupaten (pemkab) bersinergi dalam mengimplementasi program itu.

"Karena pemkab punya program, kami yang punya anggaran. Artinya kami mendukung tetapi kita awasi bersama kalau ada penyimpangan," ujar dia.

Editor : Erwin Sihombing