Bupati Susun SK Pemanfaatan Lahan Eks PT Kobatin di Bangka Tengah Jadi Kampus IPDN

Rizki Ramadhani ยท Sabtu, 04 September 2021 - 13:35:00 WIB
Bupati Susun SK Pemanfaatan Lahan Eks PT Kobatin di Bangka Tengah Jadi Kampus IPDN
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, iNews.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, sedang menyusun surat keputusan atau SK pemanfaatan lahan eks PT Kobatin. Area tersebut akan dibangun kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Dia mengatakan, aset dan lahan eks PT Kobatin saat ini telah menjadi milik Pemeritah Kabupaten Bangka Tengah, namun hingga saat ini belum dimanfaatkan.

"Kondisi beberapa aset perkantoran dan perumahan peninggalan eks PT Kobatin ini pun sudah tidak terawat sama sekali," kata Algafry di Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (4/9/2021).

Pemerintah daerah juga telah IPDN untuk pemanfaatan lahan tersebut sebagai kampus. Namun sampai saat ini masih menunggu penjelasan lebih detail lagi.

"Kita telah berencena dengan IPDN mengelolah lahan ini untuk dibangun kampus, namun sampai saat ini masih menunggu penjelasan lebih lanjut," ujarnya.

Pada Oktober 2021 mendatang, kata dia, akan dimulai pembersihan lahan, bangunan dan tempat-tempat di sekitar bekas areal perusahaan tersebut.

"Tentu ada yang masih kita amankan untuk dimanfaatkan, namun sampai hari ini belum ada pemanfaatannya untuk apa, kita juga masih menunggu dari IPDN," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal