Curi 3 Karung Pasir Timah Rp18 Juta, 2 Pemuda di Bangka Barat Ditangkap Polisi 

Rizki Ramadhani · Jumat, 09 Juli 2021 - 08:53:00 WIB
Curi 3 Karung Pasir Timah Rp18 Juta, 2 Pemuda di Bangka Barat Ditangkap Polisi 
Polsek Tempilang, Bangka Barat, menangkap dua pemuda yang mencuri tiga karung pasir timah dengan total nilai Rp18 juta dari rumah seorang warga Desa Tanjung Niur. Foto: Istimewa

BANGKA BARAT, iNews.id - Polsek Tempilang menangkap dua pemuda yang mencuri tiga karung pasir timah dengan total nilai Rp18 juta dari rumah seorang warga Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat. Keduanya ditangkap di kediamannya masing-masing.

Kedua tersangka yakni JS (19) dan RA (19) merupakan warga desa yang sama dengan korban. Mereka melakukan pencurian dengan cara merusak pintu belakang rumah untuk masuk ke dalam dan menggondol tiga karung pasir timah.

“Barang milik korban yang telah diambil  berupa tiga karung pasir timah yang total jumlahnya sekira 90 kilogram. Cara pelaku mengambil pasir timah tersebut adalah dengan cara merusak pintu belakang rumah," kata Kapolsek Tempilang, Iptu Mulia Renaldi, Kamis (8/7/2021).

Pelaku meninggalkan TKP menggunakan sepeda motor. Peristiwa pencurian dilakukan pada Jumat (2/7/2021).
 
"Tim Unit Reskrim Polsek Tempilang berhasil mengamankan pelaku JS di Desa Air Lintang dan RA dirumah kedua orang tuanya pada hari Rabu kemarin (7/7/2021). Kedua pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Mapolsek Tempilang untuk menjalani proses lebih lanjut" kata Kapolsek. 

Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp18 juta. Sedangkan barang bukti yang disita dari pelaku alat congkel berupa kayu untuk merusak pintu rumah korban dan satu unit sepeda motor. 

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: