Danjen Kopassus Diganti Mayjen Teguh Muji Angkasa, Mayjen M Hassan Jadi Pangdam IM

Widya Michella ยท Senin, 22 November 2021 - 12:21:00 WIB
Danjen Kopassus Diganti Mayjen Teguh Muji Angkasa, Mayjen M Hassan Jadi Pangdam IM
Posisi Danjen Kopassus mengalami pergantian. Kini dijabat Mayjen Teguh Muji Angkasa yang menggantikan Mayjen Muhammad Hassan. (Foto: dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Jabatan Danjen Kopassus kembali mengalami pergantian. Panglima TNI menunjuk Mayjen Teguh Muji Angkasa sebagai Danjen Kopassus yang baru menggantikan Mayjen Muhammad Hassan yang dimutasi sebagai Pangdam Iskandar Muda.

Mutasi tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan di Jakarta pada Rabu (17/11/2021) dan ditandatangani oleh Kepala Setum TNI, Brigjen Rachmatullah.

"Jadi yang keluar kemarin itu hasil dari Wanjakti yang sudah disepakati dan dirapatkan, termasuk pergantian yang dengar kemarin Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda di Aceh," ujar Andika saat melakukan kunjungan ke Mabes TNI AL di Jalan Cilangkap Raya, Senin, (22/11/2021).

Dalam SK Panglima TNI itu juga termuat mutasi mantan Pangkostrad Letjen Dudung Abdurrachman yang kini menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Selain itu Danjen Kopassus Mayjen TNI Muhammad Hassan dipromosikan sebagai Pangdam Iskandar Muda. Jenderal lulusan Akademi Militer 1993 ini menggantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki yang dimutasi sebagai Aster KSAD.

Sedangkan untuk Danjen Kopassus dijabat oleh Mayjen Teguh Muji Angkasa yang merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 1989. Dia sebelumnya menjadi dosen tetap di Universitas Pertahanan (Unhan) sejak 24 Maret 2021 hingga 17 November 2021.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: