Dinkes Bangka Tengah Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia dan Guru

Rachmat Kurniawan · Rabu, 28 April 2021 - 13:31:00 WIB
Dinkes Bangka Tengah Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia dan Guru
Plt. Kadinkes Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun. Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, iNews.id – Dinas Kesehatan Bangka Tengah, bakal mempercepat proses pemberian vaksinasi Covid-19, kepada seluruh lansia dan kalangan guru, sebelum Hari Raya Idul Fitri. Pemberian vaksinasi bagi guru dipercepat mengingat, tak memakan waktu lama lagi, Bangka Tengah bakal memulai proses belajar tatap muka di sekolah. 

“Karena ada kebijakan baru dari pemerintah, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ini kita diminta dapat memaksimalkan vaksinasi bagi para lansia. Jadi dalam dua pekan kedepan ini kita harus segera melaksanakan vaksin bagi lansia yang belum tervaksin,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun pada Rabu (28/04/2021).

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah telah menerima sebanyak 1.200 dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di peruntukan bagi guru dan lansia.

“Untuk guru dan lansia ini kita telah menerima sebanyak 1.200 dosis vaksin Covid-19 dan seluruhnya telah kita sebar ke seluruh Puskesmas yang ada. Saat ini kita juga telah mengajukan kembali kebutuhan vaksin kepada Pemerintah Provinsi dan kemungkinan dalam pekan ini akan tiba,” ujar Zaitun.

Editor : Erwin Sihombing