Ditinggal Pemiliknya, 2 Rumah di Bangka Tengah Ludes Terbakar

Rachmat Kurniawan ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:51:00 WIB
Ditinggal Pemiliknya, 2 Rumah di Bangka Tengah Ludes Terbakar
Tim Damkar Bangka Tengah melakukan penyemprotan di lokasi kebakaran. (Foto : iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Sebanyak dua unit rumah di perumahan guru Kelurahan Berok, Koba, Bangka Tengah, Bangka Belitung, ludes terbakar. Kebakaran terjadi saat rumah ditinggal pemiliknya pada Rabu (17/8/2022) malam.

Api dengan cepat menyebar dan menghanguskan seluruh bagian rumah semi permanen tersebut hingga menyisakan puing-puing.

Tim pemadam kebakaran bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah yang tiba di lokasi sempat kesulitan memadamkan api, sebab api cepat membesar.

"Mendapatkan laporan dari RT setempat, kami langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. Kebakaran ini menghanguskan dua unit rumah yang berdampingan. Penyebab kebakaran belum diketahui," kata Kasi Ops Damkar Kabupaten Bangka Tengah, Imran.

Tim Damkar Bangka Tengah mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu mobil suplai air ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api.

"Selain itu kami juga dibantu rekan-rekan dari BPBD Bangka Tengah. Saat ini kami masih melakukan pendinginan pada bangunan yang terbakar," ujarnya. 

Polres Bangka Tengah menerjunkan Tim Inavis Satreskrim untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah tersebut.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: