Dugaan Korupsi BPRS Babel, Kejari Bangka Barat Tahan 2 Tersangka

Rizki Ramadhani ยท Selasa, 13 September 2022 - 12:13:00 WIB
Dugaan Korupsi BPRS Babel, Kejari Bangka Barat Tahan 2 Tersangka
Kejari Bangka Barat menahan dua tersangka korupsi BPRS Babel Cabang Mentok. (Foto: iNews/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Kejaksaan Negeri  (Kejari) Bangka Barat menahan dua tersangka kasus korupsi Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung (Babel) Cabang Mentok hingga Rp5,6 miliar. Tersangka yang ditahan adalah pegawai bank dan nasabah.

Pegawai bank yang ditahan adalah AF. Dia merupakan staf marketing BPRS Babel di Mentok. Sedangkan nasabah yang ditahan berinisial IIS.

"Diduga melakukan manipulasi data verifikasi permohonan peminjaman uang sebesar Rp250 juta di BPRS Mentok," kata Kasi Pidsus Kejari Bangka Barat, Anton Sujarwo, Senin (12/9/2022).

AF dan IIS telah ditetapkan sebagai tersangka pada 8 September 2022. Usai menjalani pemeriksaan selama 8 jam, keduanya langsung ditahan. Penahanan kedua tersangka dilakukan terpisah di Rutan Kelas IIB Mentok dan Rutan Polres Bangka Barat.

Kuasa hukum IIS, Iwan Prahara mengatakan dirinya akan mempelajari berkas perkara yang menjerat kliennya. Menurutnya IIS telah melunasi pinjaman di BPRS Babel Cabang Muntok dan telah diketahui pihak bank.

Sebelumnya Kejari Bangka Barat telah menahan tiga tersangka dalam kasus ini pada 24 November 2021.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: