Fokus Tangani Covid-19, RSUD Bangka Selatan Tutup Layanan ICU

Wiwin Suseno · Jumat, 23 Juli 2021 - 13:50:00 WIB
Fokus Tangani Covid-19, RSUD Bangka Selatan Tutup Layanan ICU
RSUD Bangka Selatan menutup layanan ICU Jumat (23/7/2021) hingga jangka waktu yang belum ditentukan. Foto: iNews.id/Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, iNews.id - Ruang Intensif Care Unit (ICU) RSUD Kabupaten Bangka Selatan ditutup pada Jumat (23/7/2021) hingga jangka waktu yang belum ditentukan. Pelayanan ICU harus ditutup karena pegawai yang bertugas difokuskan menangani pasien Covid-19 dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Direktur RSUD Bangka Selatan, Agus Pranawa mengatakan, langkah tersebut diambil mengingat banyaknya antrean pasien Covid-19 yang masuk ke RSUD Bangka Selatan. Jika  ada pasien ICU yang membutuhkan perawatan intensif akan dirujuk ke rumah sakit di Pangkalpinang.

"Sekarang pasien Covid-19 terus bertambah, mau masuk RSUD antre, jadi kita putuskan untuk menutup ruang ICU dan petugasnya kita alihkan ke IGD dan ruang isolasi biar lebih fokus. Kebetulah pasien di ruang ICU juga sedikit," katanya.

Dia meminta masyarakat memahami kondisi RSUD Bangka Selatan sekarang ini. Kapasitas RSUD belum memadai untuk memberi pelayanan yang baik.

"Kami mohon maaf atas terganggunya pelayanan ini," ucapnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel: