Gubernur Babel Minta Warga Manfaatkan KUR, Hindari Jebakan Pinjol Ilegal

Antara ยท Sabtu, 04 Desember 2021 - 11:39:00 WIB
Gubernur Babel Minta Warga Manfaatkan KUR, Hindari Jebakan Pinjol Ilegal
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meminta masyarakat memanfaatkan KUR untuk menghindari pinjaman online (pinjol) ilegal. (Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mendorong masyarakat memanfaatkan kredit usaha rakyat (KUR). Dia menyarankan itu agar masyarakat tidak terjebak pinjaman online (pinjol) ilegal.

"Kita terus mendorong masyarakat untuk memanfaatkan KUR ini agar mereka tidak terjebak pinjol tidak jelas," kata Erzaldi di Pangkalpinang, Sabtu (4/12/2021).

Erzaldi mengatakan, untuk mencegah pinjol ilegal, Pemerintah Provinsi Babel bersama aparat kepolisian terus mengawasi dan menindak agar masyarakat tidak terjebak dengan pinjol ilegal yang marak di tengah masyarakat.

"Kita tetap mengawasi dan mendorong masyarakat tidak meminjam uang di pinjol ilegal ini," katanya.

Dia mengakui pengawasan pinjol ilegal ini masih kurang optimal. Sebab sumber daya manusia terbatas dan teknologi mengawasi pinjol yang kurang memadai.

"Pinjol ini dilakukan melalui handphone dan bisa dilakukan di mana saja. Pemerintah daerah cukup sulit mengawasi pinjol ilegal yang merugikan masyarakat di tengah pandemi ini," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: