Gubernur Erzaldi Motivasi Anak Berkebutuhan Khusus di Bangka Barat

Haryanto ยท Rabu, 08 September 2021 - 17:14:00 WIB
Gubernur Erzaldi Motivasi Anak Berkebutuhan Khusus di Bangka Barat
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman memotivasi anak berkebutuhan khusus di Bangka Barat. (Foto:ist)

BANGKA BARAT, iNews.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan motivasi kepada anak berkebutuhan khusus yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Erzaldi berpesan agar anak-anak berkebutuhan khusus tidak malu dan meminta mereka dapat diterima masyarakat luas. 

Di sela-sela kunjungannya, Gubernur Erzaldi bersama rombongan berkesempatan menyapa dan berdialog dengan para siswa berkebutuhan khusus di SLB Muntok. 

Salah satunya Afif Nabawi yang sebelumnya diberikan hadiah uang oleh gubernur untuk membeli laptop atas dedikasinya meraih penghargaan Lencana Teladan Bagi Pramuka Berkebutuhan Khusus.

"Afif, bagaimana laptopnya sudah dibeli belum?," kata Erzaldi yang kemudian diartikan oleh perantara bahasa isyarat. 

Afif kemudian menjawab bahwa nanti akan dibelikan orang tuanya saat ke Pangkalpinang. Ia merasa malu jika harus membeli sendiri ke toko komputer. 

Mendengar hal itu, Gubernur Erzaldi merasa iba dan segera mengupayakan SLB Muntok ini menjadi pusat terapi anak berkebutuhan khusus. Sebab, ia berkeinginan anak-anak ini dapat diterima masyarakat luas. 

"Afif kan bukan maling, kenapa harus malu. Harus berani," kata Erzaldi, Selasa (6/9/2021). 

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2