Gugur dalam Misi PBB, Pelda Anumerta Rama Wahyudi Terima Medali Hammarskjold

Antara ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 12:22:00 WIB
Gugur dalam Misi PBB, Pelda Anumerta Rama Wahyudi Terima Medali Hammarskjold
Danrem 031/Wira Bima Brigjen M Syeh Ismed menyerahkan Medali Hammarskjold kepada istri Pelda Rama Wahyudi. (Foto: Korem 031/Wira Bima)

PEKANBARU, iNews.id - Prajurit TNI Pelda Anumerta Rama Wahyudi gugur dalam tugas saat mengikuti misi perdamaian PBB. PBB menganugerahi medali Hammarskjold atas jasa-jasanya.

Medali tersebut diserahkan Danrem 031/Wira Bima Brigjen M Syeh Ismed kepada istri Pelda Rama Wahyudi, Kamis (13/1/2022).

"Secara fisik Pelda Anumerta Rama Wahyudi memang sudah tidak ada lagi. Namun nama dan baktinya dalam menjaga perdamaian dunia dalam misi pemeliharaan perdamaian yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco, abadi dan terus hidup," kata Ismed dalam keterangan tertulis di Pekanbaru.

Ismed mengatakan, medali Hammarskjold ini merupakan penghormatan tertinggi sekaligus sebagai bentuk mengenang jasa almarhum yang selama ini menjadi kebanggaan bangsa serta negara Indonesia.

"Atas nama PBB, negara dan TNI, kami bangga dan terima kasih kepada almarhum yang sebelumnya telah berperan menjaga perdamaian dunia," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: