Honda Brio di Muntok Seruduk Motor, 3 Penumpang Tewas 

Rizki Ramadhani · Minggu, 06 Juni 2021 - 10:59:00 WIB
Honda Brio di Muntok Seruduk Motor, 3 Penumpang Tewas 
Satlantas Polres Bangka Barat melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas yang menewaskan tiga orang di Muntok, Minggu (6/6/2021). Kecelakaan yang terjadi Jumat (4/6/2021) melibatkan kendaraan roda empat dan roda dua. Foto: Istimewa

BANGKA BARAT, iNews.id - Satlantas Polres Bangka Barat menggelar olah TKP kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan roda empat dan roda dua di Jalan Raya Mentok, Pangkalpinang, Desa Tebing, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (6/6/2021). Kecelakaan yang terjadi pada Jumat (4/6/2021) itu, menewaskan tiga orang.

Kasatlantas Polres Bangka Barat, IPTU Sianturi, mengungkapkan peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB petang. Sepeda motor jenis Yamaha Mio GT yang dikendarai Edi Purnama dan membonceng istri Ani Prihati serta anak laki-laki Muhammad Andi ditabrak pengemudi Honda Brio, Ariandi yang membawa lima penumpang.

"Korban Edi Purnama dan anaknya, Muhammad Andi meninggal dunia, sedangkan istrinya Ani Prihati dirawat karena luka berat. Pengemudi Brio, Ariandi, tewas karena cedera kepala," kata Sianturi.

Dia mengungkapkan, peristiwa ini bermula ketika mobil Honda Brio melaju dari arah Kota Pangkalpinang menuju Muntok, hilang kendali ke jalur kanan di Desa Tebing. Sedangkan dari arah sebaliknya ada motor yang dikendarai Ariandi sehingga terjadi peristiwa kecelakaan yang tidak bisa dihindarkan.

Korban Ani dalam keadaan kritis dan kini tengah dirawat di Puskesmas Kelapa, Bangka Barat. Sedangkan empat orang korban luka penumpang Honda Brio menjalani perawatan di RSUD Sejiran Setason. 

Kepolisian meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara. Khususnya saat melaju di jalan tikungan. 

"Kepada masyarakat, khususnya warga Bangka Barat untuk berhati-hati dalam berlalu lintas agar tidak terburu-buru saat berkendara. Ingat keluarga di rumah menunggu kita pulang dengan selamat," kata Kasatlantas. 

Editor : Erwin Sihombing