Idul Adha, Bupati Bangka Tengah Ingin Warga Merasa Bahagia

Rachmat Kurniawan · Selasa, 20 Juli 2021 - 10:33:00 WIB
Idul Adha, Bupati Bangka Tengah Ingin Warga Merasa Bahagia
Bupati dan Wabup Bangka Tengah menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada pengurus Majid Ar Raihan Koba, Selasa (10/7/2021). Bupati ingin warga merasa bahagia dalam suasana saling berbagi pada masa pandemi Covid-19. Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berharap warga merasa bahagia pada perayaan Idul Adha kali ini. Walaupun digelar dalam situasi pandemi, diharapkan warga bisa larut dalam kebahagiaan saling berbagi.

"Ada rasa bahagia juga, setidaknya masih bisa berbagi dengan sesama. Daging kurban yang nantinya bisa dinikmati hampir seluruh masyarakat kita di Idul Adha semoga bisa membawa rasa kebahagian kepada kita semua," ujar Algafry usai melaksanakan Sholat Id di Majid Ar Raihan Koba, Selasa (20/7/2021).

Selepas melaksanakan sholat, Algafry bersama Wabup Herry 
Erfian, kembali menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Ar Raihan. Sebelumnya, Bangka Tengah telah menyalurkan 65 ekor sapi kurban kepada seluruh masjid-masjid untuk disalurkan pada masyarakat.

Dia meminta warga dan panitia kurban mematuhi protokol kesehatan selama perayaan Idul Adha. Tidak berkerumun dan daging dibagikan dengan diantar ke rumah warga.

"Dari beberapa hari kemarin saya bersama Pak Wabup turun ke hampir ke seluruh masjid yang ada, menghimbau agar penyembelihan hewan tidak dilakukan dengan ramai-ramai, dan daging kurban dapat dibagikan langsung ke rumah-rumah warga," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing