Jaga Kondusivitas, Satpolair Polres Bangka Barat Tingkatkan Patroli di Pelabuhan

Rizki Ramadhani ยท Senin, 09 Mei 2022 - 13:13:00 WIB
Jaga Kondusivitas, Satpolair Polres Bangka Barat Tingkatkan Patroli di Pelabuhan
Anggota Satpolair Polres Bangka Barat melakukan patroli di Pelabuhan Ikan Muntok. (Foto: Ist)

BANGKA BARAT, iNews id - Satpolair Polres Bangka Barat melakukan kegiatan patroli dialogis dengan menyambangi warga pesisir dan nelayan di Pelabuhan Ikan Muntok. Hal tersebut untuk menjaga kondusivitas di daerah itu.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat, guna mengatasi gangguan kamtibmas sejak dini.

"Untuk mencegah terjadinya tindak pidana di area Pelabuhan Ikan Muntok, anggota melaksanakan patroli rutin," katanya, Senin (9/5/2022).

Selain itu, kata dia, patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya di kawasan Pelabuhan Ikan Muntok. 

"Patroli yang dilaksanakan oleh Satpolair Polres Bangka Barat juga bertujuan untuk mengamankan harta benda masyarakat yang ada di areal Pelabuhan ikan Muntok," katanya. 

Candra berharap, kegiatan patroli maupun sambang ini dapat menarik simpati masyarakat sehingga ke depan Polri makin dekat dan dicintai masyarakat.

"Dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat akan memberikan dampak yang sangat positif, sehingga masyarakat jadi merasa dilindungi dan terayomi. Dengan demikian diharapkan hubungan silaturahmi masyarakat dan Polri bisa terjalin dengan baik, sehingga dapat meningkatkan citra dan wibawa Polri," katanya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: