Jalanan Licin Pascahujan, Mobil Minibus di Bangka Selatan Terbalik

Wiwin Suseno · Kamis, 11 November 2021 - 07:25:00 WIB
Jalanan Licin Pascahujan, Mobil Minibus di Bangka Selatan Terbalik
Kondisi mobil minibus warna putih yang mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Desa Pergam. (Foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Sebuah mobil minibus dengan nomor polisi BN 1924 PI mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Desa Pergam Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan. Mobil yang dikendarai oleh Ibnu Syahrial (40) itu terbalik akibat permukaan jalan licin usai hujan deras, Rabu (10/11/2021) sore.

Kasat Lantas Polres Bangka Selatan, Iptu Andi Eko Wardana mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Saat itu mobil hendak menuju Toboali dari arah Pangkalpinang.

"Tiba- tiba mobil yang dikendarainya oleng akibat jalan licin karena cuaca hujan. Kemudian sopir langsung banting setir ke kanan hingga menabrak pembatas jalan dan terbalik," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sopir dan penumpang terpaksa dilarikan ke Puskesmas Airgegas untuk mendapati pertolongan medis, karena menderita luka ringan.

"Sopir dan penumpangnya selamat, hanya mengalami luka ringan. Kondisi mobil rusak parah. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," ujarnya.

Kecelakaan tunggal tersebut, kata dia, telah ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Bangka Selatan dan mendatangi TKP serta meminta keterangan saksi.

"Kita imbau kepada pengendara untuk lebih berhati-hati saat berkendara, terlebih saat cuaca sedang hujan," katanya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: