Jelang KTT G20 di Belitung, Bendera Negara Peserta Dipasang di Bundaran Tugu Satam

Antara ยท Senin, 29 Agustus 2022 - 10:15:00 WIB
Jelang KTT G20 di Belitung, Bendera Negara Peserta Dipasang di Bundaran Tugu Satam
Bundaran Tugu Satam di Tanjung Pandan, Belitung dipasang bendera negara peserta KTT G20. (ANTARA)

BELITUNG, iNews.id - Sebanyak 20 bendera negara peserta KTT G20 terpasang di Bundaran Tugu Satam, Belitung. Pemasangan bendera sebagai wujud penghormatan delegasi yang akan datang ke Belitung.

"Pemasangan bendera ini menjadi sebuah keharusan sebagai wujud penghormatan kami kepada seluruh delegasi," ujar Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Senin (29/8/2022).

Selain di Bundaran Tugu Satam, bendera negara peserta KTT G20 juga terpasang di Bandara HAS Hanandjoeddin. Menurutnya, pemasangan bendera juga bentuk keramahan Pemkab Belitung dalam melayani delegasi yang diperkirakan mencapai ratusan orang.

Isyak memastikan Pemkab Belitung telah mempersiapkan pelaksanaan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu dengan baik.

"Kami siap menyambut para delegasi G20 dan ini akan menjadi catatan sejarah serta lompatan baru bagi Belitung," ujarnya.

Belitung dipercaya menjadi lokasi Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 pada 7-9 September.

Delegasi G20 yang hadir antara lain Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Korea Selatan, Rusia, Prancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: