Jelang Ramadhan, GM PLN Babel Lakukan Inspeksi Sistem Kelistrikan

Haryanto ยท Senin, 05 April 2021 - 12:41:00 WIB
Jelang Ramadhan, GM PLN Babel Lakukan Inspeksi Sistem Kelistrikan
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel), Amris Adnan beserta dengan jajaran manajemen melakukan inspeksi terhadap sistem kelistrikan di Babel, Jumat (2/4/2021). (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Menjelang bulan Ramadhan, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (Babel), Amris Adnan beserta jajaran manajemen melakukan inspeksi terhadap sistem kelistrikan di Babel, akhir pekan kemarin. Hal ini untuk menjamin kelancaran pasokan listrik ke masyarakat.

Inspeksi dimulai dari sistem Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Merawang, kemudian dilanjutkan ke Gardu Induk (GI) dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sungailiat. Inspeksi juga dilakukan pada sistem Belinyu dengan melakukan pengecekan pada kantor jaga Belinyu, PLTD Belinyu, dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Belinyu. 

“Kami ingin memastikan bahwa sistem kelistrikan di Babel andal, khususnya pada periode rentetan hari raya dalam beberapa minggu ke depan, baik itu perayaan Paskah, Ramadhan, hingga Hari Raya Idul Fitri nanti,” kata Amris Adnan, Senin (5/4/2021).

Pada Ramadhan nanti, beban puncak diperkirakan terjadi dua kali dalam sehari. Pertama pada pukul 18.00 – 22.00 WIB bertepatan dengan momen buka puasa, dan yang kedua pukul 03.00 – 05.00 WIB. 

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2