Kapolda Babel Beri Pertanyaan Usil untuk Warga, Apa Beda Isoman dengan Superman?

Erwin C Sihombing · Jumat, 30 Juli 2021 - 14:46:00 WIB
Kapolda Babel Beri Pertanyaan Usil untuk Warga, Apa Beda Isoman dengan Superman?
Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. berdialog dengan warga ketika mengunjungi Sungailiat, Bangka, untuk menyalurkan BST dan beras. Kapolda memberi pertanyaan usil perbedaan isoman dan Superman. Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan

JAKARTA, iNews.id - Kapolda Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberi pertanyaan usil kepada warga ketika melakukan kunjungan bersama Gubernur Babel dan Danrem ke Kabupaten Bangka, belum lama ini. Anang bertanya kepada warga pada sela-sela kunjungan untuk menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dan beras.

“Apa bedanya Isoman dengan Superman?” tanya Kapolda, yang disambut gelak tawa warga, sebagaimana dikutip dari laman resmi Polda Babel, Jumat (30/7/2021).

“Isoman itu dirumah, Superman itu di luar,” jawab seorang ibu.

Anang membenarkan jawaban ibu itu. Dia menyebutkan, isoman yang merupakan akronim dari isolasi mandiri harus dilakukan oleh seseorang yang terkonfirmasi positif Covid-19, bukan bertindak seperti Superman yang hobi keluyuran.

“Nah, isoman, isolasi mandiri itu di rumah, Superman itu suka jalan-jalan. Jadi yang benar itu isolasi mandiri ya bagi yang sakit ya bukan seperti Superman,” ujar Kapolda diiringi tawa masyarakat.

Kapolda bersama Gubernur Babel dan Danrem menyalurkan BST dan beras bagi keluarga penerima manfaat di Kantor Pos Sungailiat. Sedangkan penyaluran bantuan Beras dilakukan di UPTD SD Negeri 6 Lingkungan Kampung Nelayan 1 Kelurahan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Editor : Erwin C Sihombing