Kapolsek Muntok: Belasan Pekerja Pelabuhan Tanjung Ular yang Positif Covid-19 Berasal dari Luar Bangka

Erwin C Sihombing ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 15:39:00 WIB
Kapolsek Muntok: Belasan Pekerja Pelabuhan Tanjung Ular yang Positif Covid-19 Berasal dari Luar Bangka
Sebanyak 18 dari 32 orang pekerja pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, Bangka Barat, Provinsi Babel, positif Covid-19 dan langsung diisolasi. Foto: Antara/Aprionis

BANGKA BARAT, iNews.id - Belasan pekerja pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular yang positif Covid-19 dan kini menjalani perawatan di fasilitas isolasi terpusat  di Kecamatan Muntok berasal dari luar Pulau Bangka. Polsek Muntok meningkatkan pengawasan pada lokasi tersebut sekaligus mencegah terjadinya kasus kontak erat.

“Dalam kasus ini personel membantu melakukan penelusuran dengan mendata seluruh pekerja proyek, melakukan pendekatan agar mereka mau mengikuti prosedur penanganan Covid-19, yaitu dengan mengikuti pemeriksaan yang dilakukan petugas kesehatan,” kata Kapolsek Muntok, AKBP Albert Tampubolon, Senin (30/8/2021).

Dia mengungkapkan temuan belasan pekerja positif Covid-19 bermula dari pemeriksaan yang dilakukan Puskesmas Muntok. Sebanyak tiga pekerja dinyatakan positif Covid-19.

Ketiga pekerja tersebut yakni, GI (32) asal Bandung, DS (50) asal Banjarmasin dan MA (62) asal Bone. Temuan tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan penelusuran kontak erat di kawasan Pelabuhan Tanjung Ular.

“Dari pemeriksaan tersebut, ditemukan sebanyak 18 orang pekerja lainnya tes usap antigen menunjukkan hasil positif dan langsung dibawa ke lokasi isolasi terpusat,” ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: