200 Warga Pesisir Mentok Divaksin Covid-19

Antara · Senin, 30 Agustus 2021 - 14:14:00 WIB
200 Warga Pesisir Mentok Divaksin Covid-19
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga pesisir di Kantor Satpolair Polres Bangka Barat. (Foto: Antara)

BANGKA BARAT, iNews.id – Sebanyak 200 warga pesisir di wilayah Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat divaksin Covid-19. Kegiatan vaksinasi yang difasilitasi Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bangka Barat ini menggunakan vaksin AstraZeneca.

Kepala Satpolair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya mengatakan penyuntikan vaksin Covid-19 ini merupakan dosis pertama. Animo masyarakat mendapatkan suntikan vaksin saat ini cukup tinggi.

"Kami berharap ke depan akan semakin banyak warga yang bisa difasilitasi guna membantu membentuk kekebalan kelompok terhadap Covid-19," katanya, Senin (30/8/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi kepada warga pesisir ini dilaksanakan di Kantor Satpolair Polres Bangka Barat yang berlokasi di Kampung Tanjunglaut. 

“Kami melibatkan para tenaga kesehatan dan vaksinator dari Puskesmas Mentok dan Puskesmas Kundi,” ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi di lokasi itu karena selama ini warga pesisir lebih banyak beraktivitas di laut dan enggan melaksanakan vaksinasi yang digelar di gerai-gerai vaksin yang ada. Sebab, jarak tempuh dan banyaknya antrean yang menyita waktu cukup lama.

"Peserta vaksinasi warga pesisir ini sebagian besar adalah para nelayan, anak buah kapal dan warga yang tinggal di kampung nelayan. Ini inisiatif  kami agar mereka juga mendapatkan suntikan vaksin, sehingga bisa terlindungi dari dampak berat jika tertular virus," katanya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: