Karyanya Dipakai Presiden Jokowi, Desainer Baju Adat Bangka Belitung Kebanjiran Order

Haryanto ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 20:56:00 WIB
Karyanya Dipakai Presiden Jokowi, Desainer Baju Adat Bangka Belitung Kebanjiran Order
Paksian, pakaian adat Bangka Belitung. (Foto:iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id – Desainer baju adat Bangka Belitung kebanjiran order usai karyanya dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang tahunan 2022 bersama MPR, DPR dan DPD di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Baju Paksian tersebut kini banyak dipesan untuk kepentingan pernikahan maupun foto keluarga.

Pakaian adat Bangka Belitung yang dikenakan Jokowi tersebut berwana dominan hijau dan memiliki motif “pucuk rebung” yang disebut dengan nama Paksian. 

"Biasanya generasi muda itu kalau mau menikah busananya banyak memilih yang modern. Mungkin karena dipakai oleh Pak Jokowi itu kelihatanya keren. Nah mulai hari ini ramai yang pesen gitu," kata Desainer baju adat Bangka Belitung, Tricahya Karnawati, Selasa (16/8/2022).

Desainer baju adat Bangka Belitung, Tricahya Karnawati.(Foto:iNews.id/Haryanto)
Desainer baju adat Bangka Belitung, Tricahya Karnawati.(Foto:iNews.id/Haryanto)

Menurutnya, baju yang dipesan pun harus sama dengan yang dipakai oleh Presiden Jokowi. Namun dirinya masih merasa ragu untuk menggandakan baju tersebut. 

"Gak tahu kenapa mereka itu pesan seperti itu (yang dipakai Jokowi), warnanya harus sama katanya buat foto keluarga. Nah karena mintanya seperti itu saya harus koordinasi dulu ke pemesan awalnya, apakah boleh diduplikat atau gimana nantinya," ujarnya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel: