Kasus Covid-19 Meningkat, Pjs Bupati Bangka Barat Tunda Pilkades 2020

Rachmat Kurniawan ยท Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:25:00 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Pjs Bupati Bangka Barat Tunda Pilkades 2020
Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman Jumli memimpin Rapat Koordinasi Penundaan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa dan Anggota BPD Tahun 2020, Selasa (6/10/2020). (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

MUNTOK, iNews.id - Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman Jumli mengumumkan Pemilihan Kepala Desa dan Anggota BPD tahun 2020 ditunda untuk sementara. Sebab, jumlah kasus Covid-19 di Bangka Belitung semakin hari kian bertambah.

Menurut Sahirman, keputusan tersebut diambil demi kebaikan bersama semua elemen masyarakat di Kabupaten Bangka Barat. Hal ini disampaikannya dalam rapat koordinasi bersama sejumlah camat dan instansi terkait di Kantor Bupati Bangka Barat, Selasa (6/10/2020).

"Ini persoalan kehidupan, karena Covid-19 ini tidak bisa ditunda. Kalau kepimpinan ini bisa ditunda sebab sifatnya keabsahan saja. Roda pemerintahan tetap bisa dijalankan seperti bupati ada Pjs-nya, kalau kepala desa ada Plt-nya," ujarnya.

Perihal jadwal ulang pelaksanaan pemilihan kepala desa dan anggota BPD tahun 2020 ini akan ditentukan kembali, sampai pada saat kondisi yang memungkinkan.

"Saya mengajak seluruh pejabat dan instansi terkait, serta masyarakat Bangka Barat menyatukan pemikiran untuk berkonsentrasi mengendalikan covid-19 ini, dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," katanya.


Editor : Ikhsa Firmansyah