Kejar-Kejaran, Pengedar Sabu di Toboali Menyerah Ditangkap Polisi

Wiwin Suseno ยท Selasa, 26 April 2022 - 14:05:00 WIB
Kejar-Kejaran, Pengedar Sabu di Toboali Menyerah Ditangkap Polisi
Pengedar sabu di Toboali ditangkap polisi usai kejar-kejaran di Jalan Merdeka, Kelurahan Tanjung Ketapang. (Foto: iNews/Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Kejar-kejaran mewarnai penangkapan pengedar narkotika jenis sabu di Toboali, Bangka Selatan. Pelaku ditangkap dengan barang bukti 17 paket sabu dengan berat total 58,56 gram.

"Kami mengamankan tersangka Aldi Wijaya. TKP di Jalan Merdeka, Kelurahan Tanjung Ketapang," ujar Kasat Resnarkoba Polres Bangka Selatan, Iptu Husni Afriansyah, Selasa (26/4/2022).

Penangkapan pelaku dilakukan oleh Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Bangka Selatan. Pelaku yang merupakan warga Jalan Suhaili Toha itu tak berkutik saat ditangkap polisi.

Tas miliknya kemudian digeledah di hadapan ketua RT setempat. Ditemukan 17 paket sabu dengan kemasan plastik klip bening.

Barang bukti 17 paket sabu, (Foto: iNews/Wiwin Suseno)
Barang bukti 17 paket sabu, (Foto: iNews/Wiwin Suseno)

Menurutnya, penangkapan pelaku berdasarkan informasi masyarakat yang menyebut di Jalan Merdeka kerap terjadi transaksi narkotika.

Selain menemukan 17 paket sabu siap edar, dari tas pelaku juga ditemukan timbangan digital dan barang-barang lain terkait transaksi narkotika.

Pelaku kini ditahan di Polres Bangka Selatan dan ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Narkotika Nomori 35 Tahun 2009.

Dia menghadapi ancaman hukuman penjara hingga 20 tahun.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: