Libur Lebaran, KN SAR Karna Siaga di Perairan Babel Antisipasi Kecelakaan Laut

Antara · Selasa, 03 Mei 2022 - 11:24:00 WIB
Libur Lebaran, KN SAR Karna Siaga di Perairan Babel Antisipasi Kecelakaan Laut
Kapal KN SAR KARNA (Foto: dok Sindo)

PANGKALPINANG, iNews.id - Basarnas Bangka Belitung (Babel) menyiagakan Kapal Negara (KN) SAR Karna selama libur Lebaran. Kapal SAR tersebut disiapkan sebagai fasilitas keselamatan di perairan Bangka Belitung.

"Kami menyiagakan satu unit KN SAR Karna yang dapat digunakan sewaktu-waktu untuk memberikan pertolongan jika terjadi musibah di perairan," kata Kepala Basarnas Pangkalpinang, Fazzli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/5/2022).

Selain KN SAR Karna, Basarnas Pangkalpinang juga menyiapkan rescue boat 201, yakni perahu karet yang dilengkapi kemudi Right Inflatable Boat (RIB).

"Satu tim rescue disiapkan untuk memberikan layanan secara mobile di sejumlah objek wisata yang sering dan banyak dikunjungi masyarakat," ujarnya

Sejumlah pantai di Babel menjadi lokasi favorit warga menghabiskan libur Lebaran. Basarnas Pangkalpinang meminta warga berhati-hati saat akan beraktivitas di pantai.

"Orang tua harus mendampingi jika anaknya terpaksa mandi di pantai. Jangan dibiarkan mandi sendiri tanpa pendampingan," ujar Fazzli.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: